Sunday, February 3, 2013

My Best 5 Favorite Couple for Drama and Variety Show Korea

Diposkan oleh Nizha di Sunday, February 03, 2013
Drama Korea terkenal dengan kisahnya yang romantis, berkharisma, dan tidak bertele-tele. Setiap drama juga melahirkan pasangan yang membuat kita terharu, tersentuh, atau yang membuat kita senang untuk melihatnya berkali-kali. Tidak hanya di drama, variety show juga demikian. So, kali ini gue pengen ngasih tau 5 pasangan favorit gue :)


5. Kang Gary - Song Jihyo (Running Man)


Kedua pasangan ini sangat terkenal dengan sebutan "Monday Couple", karena mereka berdua selalu aja jadi pasangan setiap hari Senin pas syuting Running Man. Dua pasangan ini selalu aja memperlihatkan hal-hal yang sweet saat mereka bersama, terutama Gary, entah ia hanya bercanda atau serius, ia selalu saja menggoda jihyo dimana ada kesempatan. Meskipun mereka sempat canggung gara-gara Jihyo udah punya cowok, tapi tetap aja setelah kecanggungan itu hilang, Gary tetap memperlakukan Jihyo dengan sweet. 

Sayang juga Jihyo udah punya cowok, tapi gue yakin penggemar Monday Couple di seluruh dunia pasti pengen banget mereka jadi pasangan beneran, termasuk gue. Meskipun keromantisan mereka hanya terlihat di variety show Running Man, tapi gue seneng banget sama pasangan satu ini. Mereka emang kelihatan serasi banget. Mereka sering banget bercanda bareng, sampe-sampe member Running Man yang lain sering bilang "kalian harusnya pacaran beneran..", hehe.





4. CNBLUE Yonghwa - SNSD Seohyun (We Got Married)


Pasti banyak banget yang tau pasangan ini. Yap mereka berdua pernah menjadi virtual couple, atau istilahnya suami istri boong-boongan di We Got Married season 3. Banyak juga pasangan WGM lain seperti Nickhun-Victoria, Jokwon-Gain, Leeteuk-Sora, dan lain-lain. Tapi entah mengapa gue lebih senang sama kedua pasangan ini. Mereka berdua pasangan yang malu-malu dan natural banget. Bagi Seohyun ini pertama kalinya ia nge-date sama cowok, dan bagi Yonghwa ini pertama kalinya ia ketemu sama cewek yang sepolos Seohyun, so tidak jarang mereka memperlihatkan adegan mereka yang malu-malu tapi so sweet.

Banyak sebutan untuk kedua pasangan ini, diantaranya "YongSeo Couple" yang merupakan singkatan dari kedua nama mereka, "Gogouma Couple" dimana Seohyun yang suka banget gogouma (kentang manis) trus memberikan rating gogouma kepada Yonghwa, "Seagull Couple" waktu mereka jalan-jalan ke Busan trus main-main ama seagull, dan lain-lain. Mereka juga pernah buat lagu bareng judulnya 'Banmal Song', kemudian di remake sama Yonghwa dengan judul 'For First-Time-Lovers'.

Banyak banget yang pengen kedua virtual couple ini bakal jadian beneran. Sayang pasangan ini sudah berakhir sekitar 2 tahun yang lalu. Namun meskipun kedua pasangan ini sudah berakhir, mereka tetap melakukan komunikasi dengan baik sebagai teman. Gue berharap suatu hari nanti couple ini bisa jadian beneran :))




3. Seo Inguk - Jung Eunji (Reply 1997)



Kedua pasangan ini lahir dari drama Reply 1997 dimana mereka berdua menjadi pemeran utama. Dalam drama mereka berdua adalah teman dari masa kecil hingga mereka menginjak umur dewasa. Kedua pasangan ini sangat mencerminkan image first love, dimana masing-masing menemukan cinta pertama mereka dalam pertemanan mereka. Namun bukan berarti kisah mereka segampang itu, banyak aral rintangan yang menghadang sehingga menyebabkan kedua pasangan ini susah untuk bersama.

Namun demikian mereka berdua terlihat serasi, apalagi ketika di drama. Karena mereka sudah kenal dekat dari kecil, sehingga bercandaan mereka malah terlihat so sweet :)) cute banget deh pasangan ini. Eunji yang berperan sebagai Sung Shiwon selalu menindas teman masa kecilnya Yoon Yoonjae (Seo Inguk), tetapi karena telah mengenal satu sama lain dengan dekat, Yoonjae selalu memakluminya.

Di kehidupan nyata, mereka berdua sama-sama penyanyi yang bersuara indah. Mereka juga ngeduet bareng lagu buat soundtrack Reply 1997 berjudul 'All For You' dan 'Our Love Like This'. Eunji dan Inguk juga menang best couple dalam K-Drama Star Awards 2012. Pasangan ini kelihatan cocok banget, apalagi kedekatan mereka yang terlihat akrab, gue bakal seneng deh kalo mereka bisa jadian beneraaan :D hehehe.




2. Song Joongki - Moon Chaewon (Nice Guy)


Pasangan ini merupakan pemeran utama dalam drama Nice Guy, dimana drama ini juga mendapat rating tinggi dari penonton di Korea. Song Joongki memerankan Kang Maru, seorang pemuda tampan dan jenius yang kehilangan impiannya menjadi seorang dokter dikarenakan pacarnya. Kemudian dia memanfaatkan Seo Eungi (Moon Chaewon) untuk balas dendam terhadap mantan pacarnya itu. Kisah mereka dalam drama cukup rumit, dimana Eungi yang benar-benar mencintai Maru, namun akhirnya kecewa dan putus asa ketika mengetahui Maru memanfaatkannya demi balas dendam. Tapi kemudian hati Maru tergerak oleh keberanian dan kepolosan Eungi, sehingga ia akhirnya benar-benar mencintai Eungi dan selalu melindungi Eungi, meskipun Eungi tidak mengetahui perubahan perasaan Maru tersebut.

Gue benar-benar seneng melihat pasangan ini. Di dalam drama, mereka memperlihatkan hubungan dan chemistry kuat mereka, kisah mereka pun rumit namun indah. Membuat orang yang menontonnya merasakan bagaimana keindahan cinta mereka berdua, meskipun banyak pahit yang dilalui. Namun meskipun demikian, mereka juga kelihatan serasi banget loh biar di luar drama. Song Joongki sangat mengagumi kecantikan Moon Chaewon, dan berkata beruntung bisa bekerja sama dengannya. Chaewon juga berpendapat bahwa Song Joongki adalah orang yang baik. Mereka bedua juga berhasil mendapatkan gelar best couple dalam KBS Drama Awards 2012, dimana ada 5 couple yang terpilih.

Entah kenapa ya melihat pasangan ini bersanding bersama, kelihatannya tuh cocoooook banget. Banyak yang pengen mereka jadian beneran. Bahkan sudah banyak beredar sebutan untuk couple ini seperti "ChaeKi", "EunMa", dan lain-lain :D




1. Kim Minjong - Yoon Jinyi (A Gentleman's Dignity)


Okeee ini dia pasangan favorit gue dari semua drama yang pernah gue nonton. Aduh kenapa yah gue bisa addict banget sama pasangan ini? Hehehe. Dalam drama mereka berdua beda 17 tahun, tapi di kehidupan nyata mereka berbeda 19 tahun. Waah, terus kenapa gue bisa ngefans banget sama pasangan ini?

Kisah mereka di drama emang top abis. Meskipun mereka bukan pemeran utama dalam drama A Gentleman's Dignity (pemeran utama: Jang Donggun & Kim Haneul), tapi gue lebih seneng liat couple yang satu ini. Yoon Jinyi memerankan tokoh Im Meahri (24 tahun) yang merupakan anak bungsu dan sangat dimanjakan, tapi bukan berarti dia manja loh, hanya saja dia agak cengeng. Dari kecil dia menyukai Choi Yoon (41 tahun, diperankan oleh Kim Minjong) yang merupakan teman dekat kakaknya, Im Taesan (Kim Sooro). Choi Yoon yang juga menyukai Meahri diam-diam menyembunyikan perasaannya karena tidak ingin menghancurkan persahabatannya dengan Taesan, ya iya juga mana ada kakak yang mau adik kecilnya dijodohkan sama orang yang udah berumur banget apalagi Yoon juga pernah nikah tapi istrinya sudah meninggal dunia 4 tahun lamanya.


Nah kisah ini yang ngebuat gue tersentuh banget, dimana Yoon selalu aja memarahi, menolak, bahkan membentak Meahri agar Meahri menjauh darinya. Tapi ada juga saat dimana Yoon tidak rela Meahri dekat dengan cowok lain, atau membantu Meahri jika kesulitan secara diam-diam. Tidak jarang Meahri banyak mengeluarkan air mata untuk Yoon. Disamping itu juga Taesan tidak menyetujui adiknya dengan Yoon, meskipun Yoon adalah teman baiknya.

Wah pokoknya cerita rumit ini juga bakal berakhir dengan indah seperti foto yang di atas. Oke, kenapa gue bener-bener ngefans pasangan ini? Jarang banget ada loveline pasangan yang umurnya beda jauh banget. jadi gue seneng banget ngeliat mereka berdua. Disamping itu Kim Minjong juga ternyata ganteng banget, hehehe, jadi gue setuju-setuju aja dia sama Yoon Jinyi. Mereka berdua kelihatan serasi dan cocok banget. Asli baru kali ini gue susah move on habis nonton drama. Saking so sweet-nya kisah mereka, gue seneng banget muter ulang seluruh episode A Gentleman's Dignity, tapi hanya scene tentang mereka berdua.

Gue kaget banget ternyata ini drama pertama Yoon Jinyi, soalnya akting Jinyi emang bangus banget. Gue berharap dia cepat main drama lagi, soalnya gue jadi ngefans ama dia, apalagi sama Yoon-Meahri couple >< sweet deh. Couple ini juga menang best couple di SBS Drama Awards 2012, dimana terdapat dua pasangan yang mendapatkan gelar tersebut. See, bukan Jang Donggun-Kim Haneul yang menang malah mereka. Soalnya banyak juga yan ngefans ama couple ini termasuk gue :DD. Mereka berdua kelihatan cocok bangeet deh :))





Okey, so they're my favorite couple. How about you guys? Hehehe... See yaa :D

Source Image:

23 komentar:

  1. suka nnton drama 'Reply 1997'..
    ada sama kak Nizha?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia ada sma kak nisa :) tp subtitlenya english.

      Delete
  2. asyik...
    boleh minta?:) < senyum dengan mata berbinar-binar bahagia :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh laah... Tp kpan nih nyalin"nya ? InsyaAllah bsk kak m kkmpus, nnti k' bwa hrdisk :)

      Delete
  3. Yah:-(
    baru kebaca replynya kak Nisa.. :-(
    td jg gak ke kmpus sih..

    trus kakak ke kmpus bsok?

    ReplyDelete
  4. aku juga suka banget sama Choe Yun + MeAhri <3
    bener banget, susah move on!! awalnya seneng couple dong gun + ha neul , eh begitu muncul MeAhri, jadi lebih addict sama jalur cerita mereka..


    aku juga sering banget ngulang bagian mereka berdua aja dari episode 1..!! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sori nih chingu br di baless, ia aku juga seneng banget ama mereka berdua, pasangan yg lain dripada yg lain x))

      Delete
  5. WAHH Gakada yg sama ye couple favoritnya..
    kalo gw sukanya
    1. Khuntoria (Nichkhun 2PM & Victoria f(x))
    2. GBom (G-Dragon Bigbang & Park Bom 2NE1)
    3. Minsul (Minho SHINee & Sulli f(x))
    4. Seungmin (Lee Seung gi & Shin Min ah -My girlfriend is a Gumiho-)
    5. #udah
    hehee^^

    ReplyDelete
  6. setuju chingu menurutku yoon jin yi sama kim min jong cocok banget dan mereka favorite couple aku juga di a gentleman's dignity. aku berharap kalau mereka dpt drama berdua lg, mereka bs jadi couple lg krn i like this couple dech

    ReplyDelete
  7. persis kayak Nizha...setuju bgt sama "yoon-meahri" ... bukan pemeran utama but "top habisss" ... (Y) ...sampe berharap bisa jadi couple beneran.... yoon itu "ngemong" meahri bgt deh...sip..sip

    ReplyDelete
  8. gue jg setuju bgt.... gue jg bs jadi gila krn menyukai pasangan ini, jujur deh slm ini gue anti bgt ngefans ama aktor/aktris manapun. Yoon-meahri u/ y pertama. klo punya bcoran info ttg novel AGD terjemahan Indonesia, tlg ksh tau ya, Nizha :) tQ

    ReplyDelete
    Replies
    1. mmg ad rncna utk dibikin novel ya chingu ? :O
      nyip.

      Delete
  9. hu'um, ada.
    konflik n perasaan dari pasangan @ f4 AGD hanya sebagian yg bisa di tuangkan dlm drama krn dibatasi time slot. Maka cerita dari script aslinya tnpa ada pemotongan di tuangkan lg dlm novel, skrg yg ada cuma versi taiwan, English n indonesia masih di tunggu2 :)

    ReplyDelete
  10. Yoon_meahri jjang!!! XD
    Yoon lucu, pura" marah, pura" sebel tp ternyata perhatia bgt sm meahri, meahri yg cengeng tp selalu suka sm yoon. Kayanya dia lebih sayang yoon oppa daripada tae san oppanya haha :D
    Oya chingu, boleh minta rekomendasi drama yg lovelinenya kaya yoon_meahri gk? Aku suka soalnya ^^ Makasi sebelumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. susah yaa, se sweet YoonMeah nggak ada. tpi aku bisa rekomendasiin emergency couple, master sun, you who came from the stars couple :D

      Delete
  11. setujuuuu chinguuuu aku juga suka tontonin scene mereka berulang2 hahhaa
    oiya katanya "yoon" oppa masih single yaaa sampek skg ?
    mereka mainin drama lagi ga sih ? :O

    ReplyDelete
  12. setuju banget soal song ji hyo sama kang gary, chingu. sejak tau running man, aku langsung jd shippernya mereka berdua. soal yoon jin yi sama kim min jong ahjusshi juga keren banget. aku juga lebih suka mereka berdua dibanding kim haneul sama jang dong gun. chemistry-nya lebih dapet. perjuangannya buat bersama di AGD itu lebih wow. aku juga nunggu2 scene mereka berdua tiap nonton AGD. oh iya min jong ahjusshi masih single sampe sekarang. aaah berharap mereka bisa bersama :*

    ReplyDelete
  13. Wah mimin sama kya aq, kta2 ny pas sesuai dgn yg aq rasakan haha
    Yoon- meahri couple favorite bgtss
    Sussah move on dri mereka berdua

    ReplyDelete
  14. Wah mimin sama kya aq, kta2 ny pas sesuai dgn yg aq rasakan haha
    Yoon- meahri couple favorite bgtss
    Sussah move on dri mereka berdua

    ReplyDelete
  15. Baru selesai nonton ulang AGD dan setelah 4 tahun, yoon-meahri masih tetap so sweet...

    ReplyDelete

//
 

Nizha's Room Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review