Monday, March 12, 2012

Travelling to Lombongo

Diposkan oleh Nizha di Monday, March 12, 2012
Tanggal 4 Maret 2012 gue dan teman-teman gue ber-travel ria ke Lombongo. Oke bagi yang gak tau Lombongo, Lombongo adalah sebuah desa di Kecamatan Suwawa, Gorontalo. Mungkin juga gue lupa bilang bahwa gue sekarang tinggal di Gorontalo karena urusan kuliah, sementara bokap-nyokap-adek" gue tinggal di Manado. Gorontalo terletak di pulau Sulawesi berdekatan dengan Sulawesi Utara. Manado adalah ibukota provinsi Sulawesi Utara sedangkan Gorontalo merupakan ibukota provinsi Gorontalo. Untuk sejarah dan geografi-nya bisa dicari dibuku atau internet.

Yak lanjut lagi di Lombongo. Di Lombongo terdapat wisata kolam pemandian air panas yang emang terkenal banget di Gorontalo. Tapi di dalam tempat wisata itu nggak hanya ada kolam pemandian air panas, tapi juga ada sungai yang kalinya deras banget, tapi sejuk banget airnya. Kalo kita jalan 1,5 km lagi, ada air terjun. Tapi sayangnya kita nggak jadi ke air terjun karena waktu dah limit banget.

Ceritanya gue emang nggak mau nyebur sama sekali, baik di kolam air panas maupun di sungai. Jadi awalnya gue datang bareng teman-teman gue, dan duduk-duduk ngeliat beberapa teman-teman gue yang lain terjun ke kolam air panas. Waktu itu kita datang ber-10, dan 4 diantaranya nyebur ke kolam. Setelah itu kita semua iseng-iseng pergi ke sungai yang emang nggak jauh dari kolam.


Nggak tau karena gue kesenengan atau emang norak, gue buka sendal ama kaus kaki gue, terus gue nyelupin kaki gue ke air sungai. Gileee air-nya sejuk banget cuy. Emang jernih banget! Saking kesenengennya gue malas balik lagi ke daratan, dan tetap berdiri tegak di sungai untuk ngerasain air yang mengalir di kaki gue. Sebagian besar teman-teman gue - yang juga nggak ada rencana buat basah-basahan - juga nyemplung ke sungai. Awalnya sih cuma kaki-nya yang nyemplung. Tapi karena keasyikan akhirnya seluruh badan ikutan nyemplung.

Gue yang juga nggak ada rencana ikutan nyemplung sama sekali, akhirnya jadi ikutan nyemplung seluruh badan setelah gue diciprat-cipratin air sama teman-teman gue. Dan akhirnya, lupa kalo gue nggak bawa baju ganti, gue cemplungin seluruh badan gue ikutan mandi di sungai. Meskipun waktu itu gue punya banyak pikiran parno tentang anak-anak yang sering hanyut ama sungai.

Ini dia foto gue dan teman-teman gue waktu nyemplung di sungai





Bagi yang nggak tau gue, gue yang make kerudung hitam dan berkacamata. Hehehe.
Ke sungai emang asyik. Tapi saran buat anak-anak kecil yang ke sungai memang kudu ada penjagaan dari ortu, karena air sungai tuh emang deras banget. Apalagi yang banyak batu-batu gini. Gue aja waktu mau ke daratan kudu di pegangin sama teman-teman gue, meskipun ternyata hanya gue yang penakut. But have fun banget. Yang belum pernah kesini, coba deh datang.

Setelah basah kuyup dan juga ternyata muncul hujan gerimis setelah itu, kita tetap menyalurkan kenarsisan kita untuk berfoto ria.

 Temen-temen gue: Maya, Suci, Dhea, Ulul, Apris, (gue), Tyo, Iren, Miki (ki-ka, atas-bawah)
 Temen-temen gue: Tyo, Dhea, Iren, Suci, Ulul, (gue), Fian, Yunus (ki-ka)

So that's my story about my travelling with my friends. Semoga next time bisa travel ke wisata alam lagi deh. See yaa .

0 komentar:

Post a Comment

//
 

Nizha's Room Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review